JEMBER UPDATE NEWS

Ngantor di Desa, Pelayanan Dispendukcapil Jember di Serbu Warga Sidomukti


JEMBER UPDATE - Bekerja ikhlas dan mengabdi untuk masyarakat, itulah kata yang benar untuk menggambarkan kinerja instansi pemerintahan sehingga dipercaya oleh warga masyarakat di daerah.

Seperti Kantor Desa Sidomukti Kecamatan Mayang, yang senantiasa melakukan pelayanan adminduk berupa pencatatan sipil untuk kelengkapan identitas, baik perekaman/pembuatan e-KTP, KK, Akte Kelahiran, dan Kartu Indentitas Anak (KIA).

Sudah barang tentu, model pelayanan baik seperti ini sangat mempermudah Warga masyarakat dalam upaya melengkapi adminduk sesuai kebutuhan pengguna.

Kepala Desa Sidomukti Sunardi Prayitno, mengatakan bahwa  layanan publik ini tidak hanya terkait dengan adminduk saja. Ada pula pelayanan legalisasi surat nikah yang dilakukan oleh  Kantor Urusan Agama (KUA) Mayang, yang itu bersinergi dengan desa Sidomukti.

"Termasuk layanan publik terhadap kesehatan yang di laksanakan Dinkes Jember kepada masyarakat. Semua sinergitas itu dibangun utamanya adalah demi kepentingan masyarakat," ungkapnya.

Maka terbukti, dengan adanya sistem pelayanan yang seperti ini membuat banyak warga masyarakat antusias. Sehingga proses pengurusan adminduk serta kelengkapan berkas - berkas lain terkait dengan pencatatan sipil mereka cepat selesai.

"Sangat ramai sekali, antusias warga tak terbendung lagi ketika ada dispenduk capil ngantor di desa, daripada mereka banyak datang ke kantor dispenduk capilnya yang bahkan rela antri dari pagi. Meskipun pada akhirnya dapat," imbuhnya.

Selain juga, lanjut Kades, kegiatan ini merupakan hari terakhir dispendukcapil Kabupaten Jember ngantor didesa. Karena untuk wilayah Kecamatan Mayang, yakni di balai Desa Sidomukti yang terkahir.

Dia menambahkan, bahwa dengan begitu pihaknya menyampaikan banyak terima kasih terhadap Kantor dispendukcapil Kabupaten Jember atas upayanya on the sport pencatatan sipil di Kantor Desa.

"Kami atas nama pemerintah Desa Sidomukti mengucapkan banyak terima kasih kepada dispenduk capil Kabupaten Jember, karena rangkaiannya ngantor di desa sidomukti," lanjutnya.

Tak hanya itu saja, pihaknya berharap dengan segala keterbatasan waktu, khusus  untuk wilayah Mayang ditambahkan lagi waktunya. Khususnya dalam acara on the sport pencatan sipil dalam pengurusan adminduk.

"Saya berharap untuk pelayanan on the sport ini di tambahkan lagi guna pelayanan adminduk di masyarakat yang akan melakukan pengurusan adminduknya," pungkasnya.(Bas/Kr/Rif).

Tidak ada komentar