JEMBER UPDATE NEWS

MESKI HAMIL TUA, IBU INI TETAP SEMANGAT IKUT TES SKD CPNS di JEMBER


JEMBER UPDATE - Ujian tes CPNS dilakukan secara bergelombang setiap hari. Dan, hari ini, Senin (29/10/2018). telah memasuki hari keempat pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 di Kabupaten Jember.

Para peserta pun terus menerus melakukan upaya terbaik untuk mempersiapkan diri menghadapi tes seleksi tersebut, mulai mentalnya, secara fisik dan persiapan materinya.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu peserta bernama lengkap Shintia, perempuan kelahiran Bogor yang tinggal di Banyuwangi ini sedang dalam keadaan hamil tua. Bahkan, usia kehamilannya telah memasuki 9 (sembilan) bulan. Meski demikian, dia tak patah arang dan siap menghadapi soal ujian di gedung serbaguna, Kaliwates.


Shintia mengatakan, bahwa dirinya secara umum sudah mempersiapkan materi-materinya. Namun selain itu juga tidak lupa untuk senantiasa memanjatkan doa dan ikhtiar dalam menjalani tes CPNS tersebut.

"Saya terus persiapkan materi - materi namun ya selain itu juga dengan berdoa,usaha serta pasrah diri kepada allah karena memang Tes SKD CPNS mungkin yang di ambil hanya beberapa aja tapi iya saya masih tetap berusaha," ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Saat ditanya terkait dengan usia kehamilannya itu, dia menampik terdapat hambatan. Meskipun ada, lanjut dia, dia menganggap hal itu dengan enjoy. Karena memang sedang hamil 9 bulan.

"Saya terus berusaha untuk santai. Karena insyaallah walaupun saya sedang hamil 9 (sembilan) bulan, tapi saya memberanikan diri ikut tes CPNS ini," imbuhnya.

Dia pun berharap semoga tekat dan usahanya sesuai dengan apa yang ia harapkan untuk menjadi seorang guru di Sekolah Menengah Pertama.

"Saya berharap semoga apa yang saya usahakan ini membuahkan hasil dan sesuai harapan yang saya tuk mengajar di SMP," pungkasnya.(bas/kr/rif).

Tidak ada komentar