JEMBER UPDATE NEWS

Marching Band Gita Irama SMPN 1 Jember Kembali Sabet Juara Umum Drum Band


JEMBER UPDATE - Siswa-siswi dari Jember terus mencatatkan prestasi membanggakan. Kali ini Marching Band Gita Irama SMPN 1 Jember menyabet 11 trophy beserta 1 piala bergilir Hamengkubuwono ke-10 dari tanggal 18 - 21 oktober 2018 di Yogyakarta.

Pembina Marching Band Irama SMPN 1 Jember  Muhammad Hilali mengatakan, dirinya merasa merinding dan sangat bersyukur karena dapat memenangkan drumband tingkat nasional tersebut. Sehingga, secara tidak langsung juga ada mengharumkan nama baik Jember.


"Alhamdulillah, dalam event piala raja Hamengkubuwono ke 10 tahun 2018 di yogyakarta ini, dimana persiapan kita kurang lebih 6 bulan membuahkan hasil,sehingga kita membawa 11 tropi serta 1 piala bergilir dari divisi senior bras SMP," ujarnya terhadap awak media.

Adapun 11 Trophy dan 1 piala bergilir Raja Hamengkubuwono itu meliputi; Juara 1 Music Effect Street Parade Brass SMP, Juara Terbaik Mayoret, Juara Terbaik Field Commander, Juara 1 Colour Guard, Juara 1 Visual Effect Display Senior Brass SMP, Juara 1 General Effect, Juara 1 Street Parade, Juara 1 Music Percussion Display Senior Brass SMP, Juara 1 Music Wind Display Senior Brass SMP, Juara 1 Display, Juara 3 Drumbattle dan Juara Bergilir Raja Hamengkubuwono.

Tak hanya itu saja, dia menjelaskan bahwa Marching Band tersebut berhasil menyabet semua kategori juara, kecuali juara 3 untuk drumbattle, sedangkan untuk juara 1 dan 2 disabet universitas tetapi jika ditingkat SMP 1 Jember tetap nomer satu.

"Yang lainnya kita sabet sehingga kita membawa pulang tropi piala bergilir untuk event piala raja hamengku buwono didevisi senior smp."jelasnya

Dia menambahkan, bahwa dalam event piala raja Hamengkubuwono ke 10 ini yang di ikuti oleh seluruh indonesia yang totalnya 58 peserta marching band yang dari aceh hingga yang terkahir banjarmasin.

"Jadi kami sangat bangga sekali terhadap anak - anak didik kami yang sudah membawa nama baik SMP serta pada khususnya kabupaten Jember namun meski beban berat kita menanti kami untuk tahun depan karena ini piala bergilir," imbuhnya

Dia berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Jember agar kedepannya lebih memperhatikan sekaligus memberi suport langsung terhadap sekolah tersebut, yang tentunya akan kembali berlaga di event yang sama pada tahun depan.

"Kita harus berfikir kembali dengan harapan pemerintah daerah juga memperhatikan kita,baik dalam bentuk bantuan maupun suport dari pemerintah daerah,kami siap untuk mengembalikan unit kami  untuk berlaga di event yang sama,tentunya harapan kami tetap membawa nama SMPN 1 JEMBER dan mengharumkan nama baik kabupaten jember pada umumnya," tandasnya.(bas/kr/rif).

Tidak ada komentar