JEMBER UPDATE NEWS

KEJURNAS TERBANG LAYANG DI JEMBER AKAN MENJADI EVENT TAHUNAN


JEMBER UPDATE - penutupan Kejuaraan Nasional (kejurnas) Terbang Layang Danlanud Abd.Saleh - Bupati Cup 2018,Bupati Jember,dimana hari ini merupakan hari terakhir sekaligus penutupan kejurnas terbang layang di Bandara Notohadi Nugoro Jember.Rabu(31/10).

Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR didampingi oleh Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos langsung menutup gelaran kejurnas tersebut serta memberikan emas dan perunggu terhadap para peserta.

Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR mengatakan bahwa ini dirinya bersama dengan danlanud abd.saleh sudah membicarakan even ini sebagai wujud sinergi dan kemanfaatan acara ini.

"Kita bersama dengan danlanud sudah membicarakan serta memang ini satu tekat bersama untuk membangun suatu sinergi guna salimg mendukung serta saling menguatkan dan meningkatkan kemanfaatan untuk semua pihak untuk masyarakat."ujarnya.

Dan kita sepakat kegiatan ini,lanjut Ia menjelaskan jika kita akan selenggarakan kejurnas terbang layang ini setiap tahun dan untuk tahun depan kita akan kembangkan lagi.

"Tahun depan kita akan kombinasikan bukan hanya terbang layang akan tetapi kita akan kombinasikan dengan pralayang."jelasnya.

Selain itu,Ia menambahkan jika kegiatan ini merupakan edukasi dirgantaraan langsung untuk anak - anak dan masyarakat umum,

"Seperti pameran kedirgantaraan dan juga kita akan adakan lomba air modeling,lomba buat pesawat khusus anak - anak karena supaya bermainnya dapet,ilmu pengetahuannya dapet dan keterampilannya juga dapet serta seportifitasnya terlatih."imbuhnya.

Oleh karenanya,bupati menyampaikan bahwa ini murupakan labutorium fisika terbuka buat anak - anak sekolah dan masyarakat umum.

"dimana kita akan kemas bersama danlanud untuk tahun depan kita akan selenggarakan lebih meriah partisipasi lebih banyak dan manfaat lebih luas."tandasnya.(bas/kr/rif).

Tidak ada komentar