JEMBER UPDATE NEWS

KAPOLSEK ARJASA SANGAT MENDUKUNG ATAS GIAT KONSULIDASI LANGSUNG TERHADAP MASYARAKAT


JEMBER UPDATE - Kapolsek Arjasa, AKP. Eko Basuki Teguh sangat mendukung atas kegiatan konsulidasi terkait keamanan wilayah yang mana khususnya dikecamatan arjasa sendiri,selain Konsulidasi, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi antar Tokoh-tokoh masyarakat dan agama yang digelar balai desa arjasa kecamatan arjasa jember.Rabu(24/10/2018).

Dalam pembahasan kali ini merupakan tentang permasalahan-permasalahan yang ada dilapangan sehingga bisa diselesaikan secara musyawarah sesuai dengan aturan yang ada tanpa harus terjadi benturan dimasyarakat.

AKP Eko Basuki Teguh mengatakan bahwa jangan sampai terjadi pertengkaran antar masyarakat hanya karena beda pilihan.

"Beda pilihan dalam pemilu itu adalah hal yang biasa. Yang tidak harus merusak hubungan baik silahturahmi antar warga", ungkapnya.

Bukan hanya itu saja,Kapolsek muda ini juga mengingatkan agar para tokoh masyarkat yang hadir ini bisa memberikan informasi yang baik kepada masyarakat.

 "Saat ini sudah diatur dalam Undang-undang ITE bahwa ancaman hukumannya sangat berat bagi siapa saja yang menyebarkan informasi-informasi Bohong (Hoax), yang bersifat fitnah, Caci Maki, dan bersifat Hujatan. Untuk itu, saya selaku Kapolsek Arjasa meminta agar warga Arjasa berhati-hati dalam menggunakan Media Sosial yang sekarang marak hujatan dan cacian. Ingat..pemilu ini adalah pilar kemajuan demokrasi bukan ajang Hujatan dan Hoax", tegasnya.

Dia menjelaskan jika TNI/Polri dan Pemerintah, tidak mampu berdiri sendiri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, akan tetapi sangat butuh partisipasi Tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban didalam masyarakat, termasuk memberikan informasi-informasi yang mampu mendinginkan suasana di masyarakat.

"Saya tidak mau melihat warga Arjasa terlibat itu semua hanya karena beda pilihan dan beda kepentingan", pungkasnya.(bas/kr/rif).

Tidak ada komentar