JEMBER UPDATE NEWS

JAGA KEAMANAN WILAYAH,MUSPIKA KECAMATAN ARJASA GELAR DEKLARASI DAMAI PILEG 2019


JEMBER UPDATE - Memasuki masa kampanye Para kontestan politik Legislatif yang tidak menutup kemungkinan memanasnya suhu politik dimasyarakat. Pihak Kecamatan Arjasa, bersama dengan jajaran Polsek dan Koramil Arjasa menggelar sosialisasi tahapan kampanye Legislatif dan Deklarasi Damai menjelang pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia pada Tanggal 17 April 2019 nantinya.

Dimotori langsung oleh Camat Arjasa, Ir. Herwan Agus Darmanto, bersama Polsek dan Koramil Arjasa. Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Arjasa (Panwascam), M. Hafid, Panitia Pengawas Lapangan (PPL), Dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Serta para Calon Legislatif dan para Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) masing-masing parpol.


Dalam sosialisasi tersebut, juga dilakukan penandatanganan deklarasi damai termasuk komitment bersama untuk menjaga kondusifitas wilayah masyarakat di Kecamatan Arjasa, Rabu(17/10/2018)malam.

Dikatakan oleh Camat Arjasa, Ir. Herwan Agus Darmanto, dalam sambutannya, bahwa pesta demokrasi ini bukanlah semata-mata pertarungan kontestan parpol dan Calegnya, akan tetapi lebih pada membangun sistem demokrasi politik yang cerdas, baik, aman, dan nyaman bagi masyarakat.

"Pesta demokrasi ini bukan pestanya para caleg atau para parpol, akan tetapi pesta demokrasi ini adalah pestanya rakyat secara keseluruhan. Untuk itu, kami selaku Pemerintah Kecamatan bersama polsek dan koramil harus benar-benar memastikan kondisi masyarakat diwilayah Kecamatan secara aman, damai dan nyaman", ungkapnya.

Herwan juga menambahkan bahwa suksesnya pemilu itu tidak hanya terletak pada sukses pada pemilihannya saja, namun juga harus bisa dipastikan pasca pemilu, tidak terjadi benturan konflik dimasyarakat. "Kalo kondisi aman, pembangunan tidak terganggu dengan adanya benturan konflik dimasyarakat. Itu baru bisa dikatakan benar-benar sukses", Tegasnya.

Herwan selaku Camat Arjasa juga akan memastikan Netralitas seluruh stafnya termasuk Kades dan Perangkat desa di wilayah Arjasa, dengan cara bahwa tidak akan ada kampanye yang menggunakan fasilitaa Pemerintahan, mulai dari desa hingga Kecamatan sendiri. Termasuk, ungkapnya, kampanye dengan memanfaatkan fasilitas umum, seperti tempat peribadatan, lembaga sekolah, dan lain-lainnya.

"Semua tahapan ini sudah ada aturannya, Saya selaku Camat Arjasa meminta agar semua Caleg parpol untuk bisanya mentaati. Saya juga ingatkan dengan Tegas. Para staf mulai dari desa hingga Kecamatan untuk tetap menjaga Netralitasnya sebagai Aparatur Negara", pungkasnya.(bas/kr/rif).

Tidak ada komentar