JEMBER UPDATE NEWS

HUT TNI ke-73 Bikin Decak Kagum Masyarakat Jember


JEMBER UPDATE - Peringatan HUT TNI ke-73 berlangsung meriah. Sejumlah atraksi pun dilakukan para personel TNI, antara lain, drama kolosal yang menceritakan Letkol. M. Srudji dan dr Soebandi yang gugur di medan perang.

Drama ini diperankan oleh siswa-siswi SMA Negeri Pakusari dan siswa SMP Negeri Silo dibawah binaan Kodim 0824 Jember.

Selain itu, Upacara HUT TNI ini juga menampilkan keahlian pasukan TNI dalam menggunakan senjata double stick, dimana TNI melakukan survival saat bertugas dengan menaklukkan dan memakan ular.

Juga ada atraksi mematahkan balok beton serta defile pasukan dan mobil dari 6 kesatuan yang ada di Jember. Di antaranya Yon 515 Raider, Yon 509 Raider, Yon 514 Raider, Kodim 0824 Jember, Armed 8, dan Scaba.

Bupati Jember dr. Faida, MMR mengatakan, Kabupaten Jember bisa dikatakan kota prajurit, karena memiliki 12 kesatuan yang terdiri dari 3.500 prajurit pilihan.

"Dalam peringatan HUT TNI ke 73 serta menyelenggarakan Jember Army Festival memang tepat, kenapa di jember ada Army Festival, karena jember ini boleh dibilang kota prajurit dengan adanya 12 kesatuan lebih dari 3.500 prajurit ada dijember," kata Bupati Jember yang bertindak sebagai inspektur upacara di Alun - alun Jember, Jum'at (05/10).

Dia menambahkan, bahwa peringatan HUT TNI tersebut sebagai bentuk untuk menggairahkan kembali semangat nasionalisme serta  meneladani para pahlawan.

"Di Jember sendiri ada salah satu pahlawan kita yang menjadi teladan, yakni letkol. Moh. Serudji," imbuhnya.

Tak hanya itu, lanjut Bupati,  Jember army festival juga menjadi sebuah wisata edukasi buat anak-anak. Karena, ada kegiatan pameran Alutsista TNI.

"Begitu antusiasnya para pelajar ini dalam menyaksikan pameran alusista ini. Saya senang sekali kelihatan anak - anak sekolah yang sangat bergembira dan ini merupakan pengalaman yang sangat berharga buat mereka," pungkasnya.(Bas/Kr/Rif)

Tidak ada komentar