JEMBER UPDATE NEWS

HINDARI PENYELEWENGAN,DINSOS JEMBER AWASI LANGSUNG PENYALURAN KUBE


JEMBER UPDATE - Dinas Sosial Kabupaten Jember terus melakukan langkah-langkah pengawasan untuk Program Bantuan Usaha Ekonomi Produktif Kelompok Usaha Bersama (UEP-KUBE), tujuannya untuk meningkatkan perekonomian atau menurunkan tingkat kemiskinan di Jember.yang berlangsung di Pendapa wahya wibawagraha,Kamis(04/10/2018).

Adapun penerima program ini sebanyak 600 keluarga yang terbagi dalam 60 kelompok, setiap kelompoknya beranggotakan 20 orang. Mereka mendapatkan kucuran bantuan modal usaha sebesar 20 juta rupiah, sehingga masing-masing anggota berhak menerima 2 juta rupiah.


Isnaini Dwi Susanti, S.H selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember, mengatakan bahwa selama ini belum pernah terjadi adanya penyelewengan. Karena program KUBE tersebut  sudah lama ada, kendati demikian pihaknya akan selalu mengawasi dan melakukan evaluasi dengan turun langsung di kelapangan.

"Selama ini para penerimanya juga sudah diverifikasi. Kemudian kami ingatkan mereka bahwa ini adalah program untuk peningkatan kesejahteraan mereka," ujarnya

Dia menambahkan, apabila ada yang memang sudah tergolong sejahtera, jangan menerima program tersebut, karena program tersebut dikhususkan untuk masyarakat miskin. Karena ada beberapa yang mengatakan kepada pihaknya bahwa dirinya merasa tidak layak untuk menerima.

"Alhamdulillah, karena beliau juga menyadari bahwa ini adalah untuk orang - orang yang hidupnya kurang sejahteraan," imbuhnya.

Selain itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember Susanti menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkomitmen terus mendampingi BMKS.

"Itu adalah bagian dari pada kewajiban kita baik dunia atau akhirat nanti, karena itu  pengadilan yang sesungguhnya," jelasnya.

Oleh karena itu Dia mengatakan bahwa pihaknya harus sering - sering turun langsung ke masyarakat dan harus membuka lebar - lebar telinga dan mata.

"Siapa yang sebetulnya masyarakat jember yang perlu dibantu dan dia belum dibantu," pungkasnya.(Bas/Kr/Rif).

Tidak ada komentar