JEMBER UPDATE NEWS

DINKES JEMBER AKAN JEMPUT JENAZAH TKW DI BANDARA JUANDA


JEMBER UPDATE - Dinas Kesehatan Kabupaten Jember akan melakukan proses penjemputan terhadap jenazah TKW atas nama Misna asal Dusun Langsepan Desa Jenggawah, Kecamatan Jenggawah di bandara Juanda Surabaya.

Dalam upaya pemulangan jenazah Misna yang meninggal di Negara Malaysia, Rabu(10/10/2018). Pihak-pihak terkait terus dikordinasikan, hal ini untuk memudahkan proses. Termasuk mencari informasi terkait data keluarganya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember Dr. Siti Nurul Qomariyah, M.Kes mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan pencarian data keluarga Misna. Untuk keperluan memudahkan proses dirinya mengkordinasikan dengan kantor desa dan Kecamatan Jenggawah.

"Kami sudah melakukan langkah - langkah kordinatif untuk menjemput jenazah almarhumah Misna ini, karena ini sudah menjadi tanggung jawab demi pelayanan terbaik di masyarakat," ujarnya kepada wartawan.

Diketahui, saat bekerja sebagai TKW di Malaysia, perempuan 48 tahun ini memang mengidap diabetes milletes. Sebuah penyakit jangka panjang atau kronis yang ditandai dengan kadar gula darah (glukosa) yang jauh di atas normal.

Dia menambahkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Jember selalu siap apabila sedang dibutuhkan oleh warga masyarakat. Apalagi, bantuan tersebut dilakukan untuk warga Jember sendiri yang kebetulan meninggal dunia di negara tetangga seperti Malaysia.

"Karena tidak ada biaya saat pemulangan jenazah. Maka  mobil ambulan Puskesmas Jenggawah sudah kami persiapkan untuk  penjemputan. Semuanya gratis," pungkasnya.(bas/kr/rif).

Tidak ada komentar