JEMBER UPDATE NEWS

BUPATI JEMBER KUNJUNGI WARGANYA YANG SELAMAT DARI GEMPA TSUNAMI


JEMBER UPDATE - Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR mengunjungi para korban bencana gempa dan tsunami Sulawesi asal Kabupaten Jember, bupati ingin memastikan bahwa warga masyarakatnya yang berhasil kembali ke kampung halamannya itu sampai dipangkuan keluarga dengan keadaan baik-baik saja.

Dalam kunjungannya, bupati mendatangi rumah-rumah korban yang berhasil lolos dari maut tersebut. Mereka adalah Madian, Hosairi, Misli dan Mursid. Selain itu ada Sulihan juga Sugio. Kesemuanya berasal dari Kecamatan Mumbulsari, Selasa (8/10) malam.


"Akhirnya, Alhamdulillah  bisa kembali ke rumah. Mereka pulang dengan dibantu pesawat hercules TNI dan juga atas kerja sama dari masyarakat melalui media sosial (sosmed)," ujarnya dihadapan para wartawan.

Bupati Faida menjelaskan, jika hal itu merupakan implementasi dari gotong royong yang akhirnya membuat warga masyarakat Jember di Palu dan Donggala bisa kembali dengan selamat. Rombongan pertama ada sekitar 11 orang  yang sedianya mereka merantau sebagai tukang bangunan dibeberapa proyek bangunan di kota Palu.

"Alhamdulillah malam ini bisa ketemu mereka dalam keadaan sehat wal afiat di Kecamatan Mumbulsari, dan masih juga baru datang di Kecamatan Puger yang insyallah besok kita akan cek," imbuh dia.

Tak hanya itu, pihaknya mendapati laporan terkait dengan warganya yang sedang dalam kondisi terluka di bagian kakinya. Meski begitu mayoritas penduduknya yang berhasil selamat tersebut bisa pulang dalam keadaan sehat wal afiat. Mereka mampu bertahan di lokasi bencana gempa dan tsunami.

"Di hari-hari mereka belum bisa menghubungi pihak keluarga yang ada di kabupaten Jember. Tapi beberapa hari terakhir akhirnya bisa sambung komunikasi dengan keluarganya dihari ke-tiga," pungkasnya.(bas/Kr/rif).

Tidak ada komentar