JEMBER UPDATE NEWS

BUPATI FAIDA LANTIK DAN SERAHKAN LANGSUNG SK PEJABAT FUNGSIONAL LINGKUP PEMKAB JEMBER

JEMBER UPDATE - Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR melakukan pelantikan pejabat fungsional tertentu di lingkungan pemerintah kabupaten jember beserta menyerahkan surat keputusan kenaikan pangkat periode 1 Agustus 2018 di pendopo wahya wibawagraha,Rabu(24/10/2018) sore.

Hal ini merupakan yang kedua kalinya pemkab jember pada priode ini untuk melakukan pelantikan fungsional,dimana biasanya ini untuk yang pertama kali menduduki jabatan fungsional.


Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR mengatakan jika biasanya dalam pelantikan ini yaitu hanya jabatan struktural saja serta pengambilan sumpah biasanya jabatan struktural saja.

"Bagi kami sangat menyadari bahwa jabatan struktural ataupun fungsional sama - sama mempunyai amanat yang tidak kalah pentingnya."ujarnya.

Data yang diajukan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sejumlah 222 orang. Dimana dari jumlah tersebut telah terbit nota persetujuan BKN 183 orang (82%), dan yang belum terbit nota persetujuan BKN sejumlah 39 orang (18%).

Oleh karenanya,lanjut Dia menjelaskan jika sumpah jabatan ini langsung di pendopo,walau kendatinya sama halnya ketika melantik jabatan struktural dan pengambilan sumpah jabatan.

"saya ingin menyaksikan sendiri serta saya ingin melihat satu persatu mereka yang diambil sumpah jabatannya."jelasnya

Tak hanya itu saja,Dia juga menerangkan jika sejatinya pemegang jabatan fungsional ini adalah dipercaya masyarakat yang luar biasa kebanyakan tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan bahkan seorang pesien bisa menitipkan rahasia dirinya yang boleh diketahui apa saja oleh pejabat fungsional kita.

"Seperti Anak - anak kesayangan keluarga yang dititipkan pada guru yang mana menduduki jabatan fungsional sebagai pengajar pendidik ini.Oleh karenanya pada kesempatan hari ini sungguh mengharukan buat saya dan saya berharap terhadap mereka yang hari ini di lantik serta diambil sumpah jabatannya mempunyai semangat baru untuk memberikan pelayanan yang sebaik - baiknya."tandasnya.(bas/kr/rif).

Tidak ada komentar