JEMBER UPDATE NEWS

BUPATI FAIDA BERBAGI KEBAHAGIAAN BERSAMA PARA KORBAN PALU SIGI DAN DUNGGALA SULTENG ASAL AMBULU


JEMBER UPDATE - Pemerintah Kabupaten Jember bersama masyarakat Kecamatan Ambulu berbagi kebahagian dengan para korban bencana alam di Sulawesi Tengah.

Berbagi bahagia itu diwujudkan dengan pemberian bantuan kepada para korban yang berasal dari Kecamatan Ambulu di Masjid Baitul Muttaqin Ambulu,Selasa(30/10/2018).

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR mengatakan bahwa  rasa senang dan bangga atas gotong royong para kiai, ulama, kepala desa, dan masyarakat membantu, anggotan dewan, dan membagikan bahagia kepada para korban bencana alam.

“Melayani orang orang yang sedang dilanda musibah ini lebih penting dari pekerjaan lainnya. Juga acara ini yang dipilih di masjid, membuat kita ingat karena kekuatan semua datangnya dari Allah SWT,” tuturnya.

Turut prihatin untuk para korban bencana alam Donggala dan Palu,lanjut bupati menjelaskan apa yang masih diberi izin selamat oleh Allah SWT dan diberi kesempatan untuk menata dan memulai hidup baru di Jember.

"Bapak ibu tidak sendiri. Bersama kami semua keluarga di jember, tidak boleh ada korban Palu disini balik ke Jember masih susah,” jelasnya.

Bupati pun juga meminta terhadap kades dan camat untuk mendata korban yang kehilangan pekerjaan untuk ditanya keinginan bekerja apa.

"Pemkab Jember akan membantu modal. Jika penjual makanan dibantu peralatannya seperti rombong . Tani dibantu pemodalan awal bibit sayur dan lainnya."tandasnya.(bas/kr/rif).

Tidak ada komentar