JEMBER UPDATE NEWS

BHAYANGKARI CABANG JEMBER GIAT BANSOS TERHADAP ANAK DIFABEL


JEMBER UPDATE - Pengurus Bhayangkari Cabang Jember Cut Laura Kusworo wibowo mengadakan bakti bantuan sosial(bansos) langsung terhadap anak distabilitas yakni Ahmad Najib Tajudin asal dusun duplag desa kamal kecamatan arjasa Jember.

Acara bansos tersebut merupakan dalam rangka hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke 66 tahun 2018 yang di dampingi oleh ketua ranting bhayangkari cabang arjasa Faiko eko besuki bersama amggota ranting cabang arjasa lainnya di dusun duplag desa kamal kecamatan arjasa,Jum'at(19/10/2018).


Ketua Bhayangkari Cabang Jember Cut laura kusworo wibowo mengatakan kami mengadakan kegiatan anjang sana dan anjang sini yang merupakan kegiatan rutin kami,dimana kami mengunjungi seorang anak yang luar biasa serta patut kita banggakan meski mempunyai kekurangan tetapi tak kalah dengan anak pada umumnya.

"Kami mengunjungi salah satu anak difabel yang bernama najib,walaupun anak ini mempunyai kekurangan tetapi tetap semangat dan tidak pantang menyerah tetap bersekolah serta bermain layaknya seperti anak - anak pada umumnya."ujarnya terhadap awak media saat diwawancara.

hal ini yang membuat kami tertarik,lanjut Cut Laura menyampaikan untuk datang kesini dan bersilaturahmi serta beranjang sana terhadap najib sekeluarga.

"Tujuannya adalah kami ingin bermanfaat juga untuk najib ingin memberi suport serta semangat bahwa dengan samangat yang sudah dimiliki najib maupun motivasi yang sudah dimiliki najib tersebut luar biasa."ungkapnya.

Tak hanya itu saja,Dia juga berharap semoga dengan kedatangan Bhayangkari Cabang jember disini,lebih mensuport najib lagi dalam bersekolah juga bisa lebih lancar dan juga keluarganya.

"Insyallah kalau memang najib mau sekolah di Taman Kanak- kanak (TK) bhayangkari,kita akan bantu nanti karena bhayangkari juga mempunyai sekolah taman kanak - kanak (TK) disini dan Semoga dengan membantu sekolahnya ini bisa bermanfaat untuk najib kedepannya."harapnya.

Hal senada pun juga dikatakan oleh Faiko eko besuki ketua ranting bhayangkari ranting arjasa yaitu terkait dengan ahmad najib sendiri,dirinya beserta anggota ranting arjasa sudah bulan kemarin ranting bhayangkari arjasa yang juga melakukan beranjang sana dan sini untuk memberikan bantuan berupa santunan dan lain sebagainya.

"Untuk kedepannya misalnya apabila saya mengikuti berpindah tugas dan isyallah tetap akan berjalan meski saya pindah,namun ibu ranting bhayangkari pengganti saya juga akan tetap meneruskan bakti sosial ini."ungkapnya

Selain itu,Dia jugan menyampaikan bahwa ini setiap bulan memang kita adakan karena kegiatan bakti sosial ini terus dilakukan hampir kesetiap daerah yang secara bergantian kita datangi.

"Kita betul - betul berkoordinasi dengan muspika serta dengan kepala desa untuk mencari warga yang benar - benar kita kunjungi dan yang benar - benar membutuhkan bantuan."tandasnya.(bas/rif).

Tidak ada komentar