JEMBER UPDATE NEWS

Baru..! DISPENDUKCAPIL JEMBER LUNCURKAN LAYANAN ADMINDUK BERBASIS ONLINE


JEMBER UPDATE - Dispendukcapil Kabupaten Jember memiliki banyak program yang inovatif dalam menuntaskan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil di Kabupaten Jember.

Bahkan, membuka stand atau  galeri pelayanan pencatatan sipil di acara HARHUBNAS 2018, Jember Transportation Fiesta di alun - alun kota, Minggu (14/10/2018).


Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember Sri Wahyuniati, SH, M.Si mengatakan, saat ini sudah ada program layanan baru dalam program Dispendukcapil Jember, bukan hanya program ngantor di Desa tetapi pelayanan juga ada di Mall Roxy Jember.

"Yang terbaru di Dispendukcapil Jember ialah pelayanan untuk cetak langsung atau lebih dikenal dengan sebutan Semedi (secepat-cepatnya mesti jadi). Bahkan sehari mencapai 2.000-an masyarakat terlayani," ujarnya.

Mereka datang dan mengantri, kemudian mereka masuk, tidak kurang dari 5 menit apa yang dibutuhkan sudah selesai tercetak serta gratis, karena tidak ada pungli dalam pembuatan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.

Dia menambahkan, bahwa saat ini, untuk mengantisipasi masyarakat agar tidak harus datang langsung ke dispendukcapil, pihaknya telah meluncurkan website aduan yang kemudian bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang ada masalah terkait dengan dokumen adminduknya yang mungkin tidak jadi sebagaimana PR masa lalu.

"Kita berusaha terus menerus untuk maju dan juga kita mempunyai WhatsApp Center. Jadi cukup dengan menggunakan pesan, keluhan itu akan dilakukan upaya-upaya yang solutif terkait dengan kepemilikan dokumen, dapat kami bantu melalui WhatsApp Center," pungkasnya.(bas/kr/rif).

Tidak ada komentar