JEMBER UPDATE NEWS

PEMKAB JEMBER SOSIALISASIKAN PAJAK ONLINE


JEMBER UPDATE - Pemerintah Kabupaten Jember melalui Sekertaris Daerah Kabupaten Jember Ir.Mirfano dalam rangka mensosialisasikan E- BPHTB terhadap para Camat serta Notaris  se- Kabupaten Jember di aula pb sudirman pemkab jember.Selasa(04/09/2018).

Dalam menggerakan latar belakang  serta merealisasikan kabupaten Jember menjadi smart city,dimana salah satunya ialah akan menghasilkan sebuah inovasi sumber teknologi baru yang bernama E-BPHTB.

Dalam hal ini,Sekda Pemkab Jember Ir.Mirfano menjelaskan dalam wawancarannya ialah Nanti akan diperagakan tata cara bagaimana masyarakat membayar E - BPHTB secara online.

"Basisnya memang masih berbasis website belum berbasis android".jelasnya.

"Kemudian selain E - BPHTB ada juga beberapa aplikasi lain yang segera juga akan untuk disosialisasikan yakni E - PBB dan E- pajak daerah lain.jadi kita ada 10 jenis pajak yang ini juga bisa nanti dilakukan secara online".terangnya.

Selain itu, ia mengatakan ini merupakan manfaat langsung terhadap bagi masyarakat sendiri,termasuk para petugas kecamatana serta PPAT dalam pembayaran pajak online tersebut.

"masyarakat bisa lebih efisien dalam membayar lebih cepat pajaknya, kemudian masyarakat tidak bertemu dengan petugas.sehingga,tidak ada transaksi yang salah.untuk kita hindari penyelewengan keuangan".pungkasnya.(Bas/Rif).

Tidak ada komentar