JEMBER UPDATE NEWS

OPERASI SIKAT SEMERU 2018,POLRES JEMBER BERHASIL AMANKAN 113 TERSANGKA



JEMBER UPDATE - Mapolres Jember menggelar Pers Conference terkait hasil Operasi Sikat Semeru 2018,dimana operasi tersebut dilaksanakan dalam rangka operasi menyambut pemilu baik pilpres maupun pileg 2019.

Pers Conference sendiri digelar di halaman Mapolres Jember.Kamis(20/09/2018)pagi.


Didalam operasi Sikat semeru 2018 ini,dilaksanakan secara serentak di Jawa Timur,dimulai dari tanggal 5 - 16 september 2018 terhitung 12 hari dalam operasi sikat semeru 2018 tersebut.

Dalam hal ini,Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mangatakan jika dalam operasi Sikat Semeru 2018 tersebut,pihakanya berhasil mengungkap 89 kasus dari 113 tersangka yang sudah di amankan.

"Sebanyak 113 tersangka yang kami amankan dari pelaksanakan operasi sikat semeru 2018 kali ini,dari 89 kasus yang di ungkap oleh kami".ujarnya.

"Kami juga turut mengamankan berbagai barang bukti yakni motor,electronik dan sejata api(Senpi) serta sanjata tajam(sajam) dari berbagai kejahatan yaitu pencurian dengan pemberatan serta kekerasan kemudian penyalahgunaan senjata api termasuk depcollector dan kejahatan jalanan."terangnya.

Selain itu,lanjut AKBP Kusworo menjelaskan jika pihaknya hanya menampilkan beberapa jumlah tersangka dalam pers comperence tersebut,karena sebagian dari tersangka sudah berada dilapas.

"Dari sebanyak 113 tersangka,hanya ini yang kami bisa tampilkan kurang lebih 70 tersangka dan selebihnya kami kirim ke lapas karena keterbatasan fasilitas ruang tahanan".pungkasnya.(Bas/Rif).

Tidak ada komentar