JEMBER UPDATE NEWS

NAHAS, NIAT BERSIHKAN RANTING POHON MALAH TEWAS KESETRUM LISTRIK



JEMBER UPDATE - Tragis, mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi Dendy (33), seorang pria asal Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger,  Jember.

Bagaimana tidak, laki-laki paruh baya itu ditemukan tewas kesetrum listrik di atas pohon oleh warga setempat pada Minggu siang, (30/9/2018).

Menurut saksi mata  Abdur Rohim, korban yang bermaksud untuk membersihkan ranting di atas pohon tiba-tiba kesetrum arus listrik yang memang nyangkut di pohon tersebut.

"Kami naik ke pohon untuk menolong Dendy menggunakan alat tespen seadanya. Bahkan ketika saya naik ke atas itu masih ada setrumnya, kalau kabel yang terluka nggak ada, tapi kabel sentral tiga itu  nempel di kayu yang masih hidup," ungkapnya kepada awak media.

Sehingga proses untuk mengevakuasi penurunan korban berlangsung cukup dramatis. Hal itu membuat warga setempat dan petugas bergotong royong menggunakan alat seadanya.

"Tubuhnya harus diikat dulu dengan menggunakan tali. Kemudian ditarik perlahan kebawah," imbuhnya.

Jenazah korban sempat dilarikan ke RS untuk dilakukan otopsi.

Untuk keperluan antisipasi kejadian serupa, Tim Reaksi Cepat PLN Cabang Kencong melakukan pemotongan kayu yang telah menyebabkan korban tewas. Bahkan mereka menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada apabila menebang pohon yang berdekatan dengan aliran kabel listrik.(kr/bas/rif).

No comments