JEMBER UPDATE NEWS

KADISPORA JEMBER MEMBUKA ACARA PERTAMA GELAR KURSUS KML


JEMBER UPDATE - Dalam Kursus pertama kali yang diadakan di Kabupaen Jember,Sebanyak 60 Pembina Pramuka mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat Lanjutan (KML). Senin,(24/09/2018).

Peserta yang diambil dari pembina Pramuka di seluruh wilayah Kabupaten Jember. Jumlahnya 60 orang pembina dengan usia 25 - 50 tahun.

Mereka ini utusan kwartir ranting dari kecamatan, satuan komunitas SPN (Sekawan Persada Nusantara), SIT (Saku Islam Terpadu), Saku Ma'arif Kencong, Pondok Pesantren, dan Universitas Jember.

Dalam hal ini,Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemkab Jember Dedi M Nurahmadi mengatakan KML ini adalah program bupati di bidang Pramuka dalam rangka peningkatan kemampuan dan keterampilan pembina Pramuka.

“Baik penggalang maupun penegak. Program ini ada di Dispora tahun anggaran 2018, dan kegiatan ini pertama kali ada di Jember,” jelasnya.

"Pemateri berasal dari Kwarcab Jember untuk menyosialisasikan program, keputusan, dan petunjuk baru dari Kwarnas.Kemudian diemplementasikan di kegiatan Pramuka di wilayahnya masing-masing,” terangnya.

Selain itu,Kadispora dedi berharap dalam kegiatan ini ada outcome yang menjawab tantangan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat. Terlebih pergaulan anak-anak saat ini yang menghawatirkan.

"kegiatan Pramuka ini juga untuk menangkal para anak-anak muda agar tidak terlibat atau tidak terjerumus pada hal negatif dan tidak produktif."pungkasnya.(Bas/rif).

Tidak ada komentar