JEMBER UPDATE NEWS

BUPATI FAIDA TINJAU LANGSUNG PENDISTRIBUSIAN PROGRAM BEKERJA


JEMBER UPDATE - Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. meninjau dan ikut mendistribusikan bantuan perdana Bedah Kamiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja), yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian.

Saat ini bantuan diberikan kepada  200 rumah tangga miskin (RTM) di Desa Menampu dan 100 RTM di Desa Karangrejo Kecamatan Gumukmas.

Bantuan yang diberikan berupa kandang ayam, ayam, pakan ayam, vitamin, dan disinvektan.

Kegiatan penyaluran ini berlangsung di kantor Desa Menampu dan Desa Karangrejo Kecamatan Gumukmas, Kamis (27/09/2018).

Dalam hal ini,Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR mengatakan jika kegiatan hari ini merupakan lanjutan dari pendistribusian program bekerja bedah kemiskinan rakyat sejahtera dimana merupakan program presiden jokowi melalui kementerian pertanian yang kemaren waktu louchingnya sendiri di buka langsung oleh kementrian pertanian.

"Dan hari ini kita tindak lanjutnya  dikecamatan gumukmas desa menampu serta desa karangrejo,dimana kemaren kita juga di kecamatan kalisat."ujarnya.


"Jember ini ada kurang lebih 12.600 keluarga miskin yang mendapatkan bantuan program ayam,dimana 1 keluarga mendapatkan 50 ekor ayam.bukan main dengan sudah ada pakan untuk 5 bulan dengan vitamin-vitaminnya serta kandangnya."terangnya.

Lalu lanjut,Bupati Faida MMR menambahkan jika pihaknya sudah mendatangi salah satu kluarga miskin dengan garis kemiskinannya yang sangat memperihatikan,dimana seorang nenek yang hanya tinggal berdua dengan cucunya dan rumahnya kurang layak huni.

"Dan tadi kita juga datang kesalahsatu rumah tangga miskin yang penerima bantuan program presiden ini,karena kebetulan sedang kesusahan suaminya meninggal sangat diperlukan yang tadi merawat dan ternyata tinggal berdua dengan cucunya distabilitas sudah mendapatkan bantuan rastra tetapi belum mendapatkan bantuan kursi roda dengan rumahnya yang kurang layak huni juga kesulitan mendapatkan air bersih."imbuhnya.

Kemudian,Bupati Faida MMR berharap mudah - mudahan dengan program ini bisa membantu serta pihaknya akan perbaiki rumah tersebut.

"Kami kerjasama dengan kecamatan serta desa kita akan gotong royong untuk memperbaikinya."harapnya.

Bupati terus berusaha bagaimana caranya masyarakat kita yang miskin tidak selamanya jadi miskin, yang masih mampu bekerja dengan program bekerja ini,bisa keluar dari kemiskinannya dan lebih mandiri.(Bas/Rif).

Tidak ada komentar