JEMBER UPDATE NEWS

TAJEMTRA 2018 BERBEDA DENGAN TAHUN SEBELUMNYA



JEMBER UPDATE - Pemerintah Kabupaten Jember menggelar rapat tentang pelaksanaan Tajemtra 2018,yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Drs. Suprapto, MM. bersama Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Dedi M. Nurahmadi, SP, M.Si di aula bawah Pemkab Jember.Senin(27/08/2018).

Dalam gelaran Gerak Jalan Tradisional Tanggul – Jember ini.memang merupakan momen tahunan yang akan digelar pada 8 September 2018.

Dalam hal ini,Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jember Dedi M Nurahmadi, SP. Msi. mengatakan, ada beberapa perbedaan penyelenggaraan dari tahun lalu.yakni perbedaan itu diantaranya ialah soal hadiah.

"sekarang tidak ada lagi mobil sebagai hadiah. Kita belikan sepeda motor sebanyak sepuluh,” tuturnya.


"Dengan menyediakan banyak motor tersebut, Dedi berharap lebih banyak lagi peserta yang memiliki peluang mendapatkan hadiah, termasuk hadiah pembinaan sebesar Rp. 80 juta".ungkapnya

Selain itu,tempat pendaftaran ada di 7 kecamatan dan dua kantor yaitu Di kantor Dispora di JSG dan di eks gedung BHS. Sedangkan Tujuh kecamatan itu yaitu Rambipuji, Tanggul, Bangsalsari, Balung, Ambulu, Kalisat, dan Mayang

Adapun terkait biaya pendaftaran, Dedi menegaskan gratis karena telah dibiayai oleh APBD Kabupaten Jember. Namun, setiap peserta sangat diminta untuk ikut asuransi yang besarnya Rp. 5.000.


"besaran asuransi ini tampak lebih besar dari tahun lalu, Rp. 3.000. Sebab, asuransi kali ini tidak hanya asuransi kecelakaan saja.dan dua proteksi bagi para peserta. Kalau tahun lalu proteksi kecelakaan saja, tahun ini proteksi kecelakaan dan kematian,”tegasnya.

Kemudian dalam hal lainnya yang berbeda adalah syarat surat keterangan sehat. Jika pada tahun ini,khusus untuk mengikuti Tajemtra tidak dipungut biaya.

“Bagi pendaftar pertama kita sediakan kaos sebanyak 2.500,” jelasnya.

Untuk itu,Pengamanan Tajemtra 2018 ini juga melibatkan lebih banyak personel keamanan. Dengan total lebih dari 300 personel yang berasal dari Secaba, Yonif 515, Yonif 509, Brigif, Kodim, Armed, dan kepolisian.serta ditambah Satpol PP dan Dinas Perhubungan. (Bas/Rif/HMS).

Tidak ada komentar