JEMBER UPDATE NEWS

PEMKAB JEMBER MEMFASILITASI PEREKRUTAN KARYAWAN TRANSMART



JEMBER UPDATE - Mulai hari ini berlangsung pendaftaran penerimaan karyawan Transmart Jember dan merupakan kesempatan besar bagi warga Jember yang telah diupayakan oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR.Ada sekitar 800 kebutuhan tenaga kerja.

"Kebutuhan tenaga kerja tersebut untuk Trans Retail, Trans Recreation, Jaya Utama Security, dan Cinema.dan dimulai dari tanggal 6 sampai 10 ini untuk tahap pertama,” terangnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Jember Dr. H. Edy Budi Susilo, M.Si. di Pendopo Wahyawibawagraha.Senin(06/08/2018)pagi.


Pemerintah kabupaten Jember memfasilitasi sebagai komitmen Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR agar Transmarts memprioritaskan bagi warga Jember untuk mendapatkan kesempatan bekerja. Selain memfailitasi pendopo sebagai tempat pendaftaran, fasilitasi lainnya berupa sinergi antara Dinas Tenaga Kerja dengan manajemen transmart.


Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Jember Dr. H. Edy Budi Susilo, M.Si. menerangkan bahwa untuk tahap kedua akan dibuka pada 13 sampai 16 Agustus. Kemudian akan dilaksanakan proses seleksi tanggal 28 dan 29 Agustus. Seleksi tersebut akan dilaksanakan di Balai Serba Guna, yang juga difasilitasi oleh Pemkab Jember.

“Proses ini betul-betul kita kawal untuk memastikan penerimaan calon karyawan-karyawati Transmart ini betul-betul tanpa dipungut biaya,” terangnya.

Fasilitasi lainnya yakni pelibatan Pol PP dan Dishub untuk pengaturan keamanan di sekitar pendopo serta parkir dan arus lalulintas.

Lanjut Edy juga menambahkan bahwa ia menyebutkan fasilitasi lainnya adalah pelayanan adminduk bagi calon tenaga kerja yang belum memiliki dokumen adminduk. Serta pelayanan kartu kuning oleh Dinas Tenaga Kerja.

“Semoga perhatian yang besar dari bupati ini, tenaga kerja jember diakomodasi dan kapasitasnya diakui oleh transmart”.imbuhnya edy.

Lalu Edy menyarankan kepada calon pendaftar agar benar-benar menyiapkan diri.

"Mereka mendapatkan kesempatan yang sama sesuai latar belakang pendidikan".ungkapnya.

Sementara itu,bupati Jember dr.Hj.Faida MMR, menjelaskan bahwa selain pendaftar umum berdasar pendidikan,ada yang telah menggariskan agar Manajemen Transmarts mengakomodasi perempuan, para difabel, pengahafal al Quran minimal 5 juz, dan yatim piatu.

“Empat kelompok ini, Bupati meminta untuk diakomodasi secara proporsional oleh Manajemen Transmart,” pungkasnya.(bas/rif).

Tidak ada komentar