JEMBER UPDATE NEWS

DONGKRAK HARGA BUAH JERUK LEWAT GELARAN UFC


JEMBER UPDATE - Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke 73 tahun,Muspika kecamatan Umbulsari yakni kecamatan dan Polsek serta  Koramil Umbulsari menggelar Umbulsari Fashion Carnival (UFC) 2018,dengan tema "Kebangkitan petani Jeruk" di kecamatan Umbulsari Jember.Minggu(26/08/2018).

Acara gelaran Karnaval ini sengaja digelar,untuk memberikan semangat sekaligus mendongkrak kembali harga jeruk Umbulsari dan mengonsep UFC ini mengenakan ornamen yang bercirikan jeruk, mulai dari design baju hingga atraksi tarian yang dipamerkan.


Didalam gelaran Umbulsari Fashion Carnaval ini juga akan diresmikan tarian Panjer (Panen Jeruk) sebagai tarian khas Umbulsari oleh Kadis. Pemasdes Kabupaten Jember, Ir. Eko Heru Sunarso.

Dalam hal ini,Camat Umbulsari, Firaz Chalid, SH, bahwa mengatakan pada saat diwawancara oleh wartawan, jika gelaran UFC ini memang gelaran pertama ditahun ini. Namun Sengaja dilakukan pada bulan Agustus,selain itu,untuk memeriahkan HUT RI Ke 73, UFC ini dilakukan untuk mendongkrak harga jeruk yang ada di Kecamatan Umbulsari.

 "Alhamdulillah, hari ini saya bersama seluruh Muspika bersama dengan Tokoh masyarakat menggelar Umbulsari Fashion Carnaval yang pertama kali digelar pada tahun ini. Selain sebagai bentuk kemeriahan agustusan".ungkapnya.


"UFC ini untuk memberikan ruang bagi petani jeruk untuk mempromosikan hasil panennya sehingga kedepan harga jeruk Umbulsari bisa meningkat", tegasnya.

Selain itu, selaku Camat Umbulsari, Firaz mengungkapkan betapa begitu kaget dengan antusias masyarakat yang begitu positif.

"dirinya dan Muspika sengaja membebaskan semua pedagang asongan dan PKL untuk berjualan sehingga ekonomi masyarakat bisa bergerak dan berputar dimasyarakat itu sendiri".ungkapnya.

Kemudian,Firaz bersama Muspika Kecamatan Umbulsari telah bertekat untuk menjadikan UFC ini sebagai agenda wisata tahunan Kecamatan Umbulsari.

"Dengan UFC, Alhamdulillah harga jeruk naik dari harga yang semula hanya 3 ribu per kilo. Saat ini bisa naik sekitar 4 sampai 5 ribu perkilo nya",pungkasnya.(Bas/Rif).

Tidak ada komentar