JEMBER UPDATE NEWS

DISPENDUKCAPIL JEMBER LAUNCHING GISA MELALUI PELAYANAN SEMEDI


JEMBER UPDATE - Dalam Launching Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) melalui Pelayanan Semedi dan Perkawinan Massal Non Muslim di Kabupaten Jember, yang diresmikan oleh Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR di halaman kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember Jl.Jawa No.18 Sumbersari Jember.Sabtu(18/08/2018)pagi.

Dimana sejak bulan februari lalu,launching Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.Undang - Undang No.1 1974 tentang perkawinan dan peraturan presiden no.25 tahun 2008 tentang persyratan serta tata cara pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil.

Dalam hal ini,Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember Sri Wahyuniati.SH.M.Si menjelaskan bahwa maksud dan tujuannya ialah untuk tertib serta terbit administrasi kependudukan dan pencatatan sipil serta mendukung program GISA dikabupaten jember.

"untuk menjamin kepastian hukum  negara,masyarakat Jember terhadap dukomen kependudukan dan pencatatan sipil beserta administrasi kependudukan yang diharapkan agar masyarakat tertib administrasi".ujarnya

Selain itu,Yuni sapaan akrabnya menyampaikan bahwa ini merupakan mempunyai manfaat yang diantaranya memberikan kejelasan identitas,status penduduk serta kepastian dan perlindungan hukum.

"Ini memberikan kenyamanan bagi pemiliknya serta memberikan manfaat bagi kepentingan administrasi dan pelayanan publik lainnya".pungkasnya.(Bas/rif).

Tidak ada komentar