JEMBER UPDATE NEWS

TIM DUKCAPIL KEMENDAGRI KUNJUNGI PELAYANAN DISPENDUK JEMBER


JEMBER UPDATE - Galeri pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil (admindukcapil) Pemkab Jember, yang bertempat di mall Roxy Square, Kecamatan Kaliwates, Jember, merupakan pelayanan yang tepat sebagai upaya untuk percepatan kepemilikan adminduk bagi masyarakat jember. 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dispendukcapil Pemkab Jember, Sri Wahyuniati setelah adanya kunjungan dari tim Dukcapil Kemendagri Jakarta Pusat pada Rabu 18 Juli 2018 malam yang langsung melakukan testimoni pada sejumlah pemohon dokumen Adminduk di galeri mall roxy square.

"Saat itu tim dari Dukcapil Kemendagri mengambil tiga kesaksian pemohon dokumen kependudukan di mall roxy square sebagai sampling dengan cara melakukan perekaman video saat di wawancarai oleh tim tersebut,"kata Yuni sapaan akrabnya ini saat di konfirmasi sejumlah awak media, Jumat (20/7/2018) siang

Ketiga warga yang diambil sampling itu terdiri dari pemohon adminduk berupa kepengurusan Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran, dan satu paket adminduk yaitu akta kelahiran dan Kartu Identitas Keluarga (KIA). Dari hasil rekaman video yang dilakukan tim Dukcapil Kemendagri Jakarta, salah satu pemohon KK bernama anti warga asal Yogjakarta, Jawa Tengah ini mengaku puas dengan galeri pelayanan admindukcapil Pemkab Jember yang bertempat di mall roxy square.

Lebih lanjut Yuni menjelaskan, diketahui KK yang dimohon oleh warga Yogjakarta tersebut ialah KK milik orang tuanya sendiri. Kebetulan dia (Andi) pulang ke jember dalam rangka berkunjung kepada orang tuanya yang berdomisili di Kabupaten Jember. 

Hal senada juga di utarakan oleh dua warga pemohon adminduk lainnya. Keduanya mengatakan, selain kepengurusan adminduknya bisa dilakukan percetakan langsung, juga pegawainya sangat ramah serta memberikan pelayanan yang terbaik. 

"Salut buat Pemkab Jember yang telah bisa cepat membantu warganya terkait kepemilikan dokumen kependudukan," kata Yuni menirukan hasil rekaman video testimoni yang dilakukan oleh Dukcapil Kemendagri Jakarta terhadap pemohon adminduk.

Tak lupa pula mereka masyarakat jember pemohon admindukcapil mengucapkan terima kasih kepada Bupati Jember, dr Faida, MMR atas terciptanya pelayanan adminduk yang baik tanpa ada pungli dan gratis lagi. Tentu saja pelayanan sepeti ini dapat membahagiakan masyarakat Kabupaten Jember.(tim*).

Tidak ada komentar