JEMBER UPDATE NEWS

SOSIALISASI JSC, DINKES GANDENG SATLANTAS POLRES JEMBER

JEMBER UPDATE - Dinkes Pemkab Jember, menggelar sosialisasi Jember Safety Center (JFC) fokus pada anak dan ibu di kalangan pengemudi Satu Desa Satu Ambulan bertempat
di Aula Poltekes Negeri Malang, jalan Srikoyo, Kecamatan Patrang, Jember.

Kepala Dinkes Jember, dr Siti Nurul Qomariah mengatakan, sebanyak 195 pengemudi ambulan desa yang hadir mengikuti pada sosialisasi jember safety center ini.

"Dalam kegiatan ini tak lupa pula kami menggandeng Satlantas Polres Jember untuk memberikan sosialisasi tata tertib berlalulintas bagi pengemudi ambulan desa yang benar, "kata Kadinkes Jember seusai membuka acara sosialisasi JSC, Senin (16/7/2018) siang. 
Agar nantinya, lanjut Nurul, para pengemudi ambulan desa ini minimal mengetahui cara mengemudi berlalu lintas dengan tertib dan aman. Dia menjelaskan, memang dengan adanya program Bupati dan Wakil Bupati Jember Satu Desa Satu Ambulan ini tentu bagi masyarakat jember ini menjadi hal yang baru. Karena sebelumnya ambulan yang ada di Kabupaten Jember itu hanya ada dari 13 rumah sakit dan 50 puskesmas. Berarti hanya kurang lebih 60 mobil ambulan yang berlalu lalang di jalan raya Kabupaten Jember. Maka dengan ketambahan 195 satu ambulan satu desa ini otomatis jalan raya di Kabupaten Jember banyak berlalu lalang mobil ambulan.

Lebih lanjut, Nurul menerangkan, sejauh ini sejak di adakan perekrutan pengemudi satu desa satu ambulan tidak mengalami kendala sedikitpun. Karena semua pengemudi itu sebelumnya telah dibekali pelatihan tata tertib berlalulintas yang aman sesuai aturan.

"Untuk itu kami menghimbau pada masyarakat jika mengetahui ambulan yang akan lewat untuk lebih melepaskan egonya sendiri dengan mengedepankan mobil ambulan yang akan lewat. Karena para pengemudi ini rata - rata membawa pasien yang kritis, "tegasnya.

Tidak ada komentar