JEMBER UPDATE NEWS

RESPON BAIK KUNKER KOMISI IX DPR RI DI JEMBER



JEMBER UPDATE - Bupati jember dr.Hj.Faida MMR menerima Rombongan kunjungan kerja dari DPR-RI komisi IX dengan agenda masalah kesehatan,pendidikan serta tenaga kerja dikabupaten jember ini.

"Hari ini ada 26 anggota DPR-RI komisi IX yang berkunjung ke jember dan fokus kepada masalah kesehatan,pendidikan dan tenaga kerja".ujarnya bupati jember dr.Hj.Faida MMR saat diwawancara oleh sejumlah awak media usai menerima kunjungan di Pendapa Wahya Wibawa graha Jember.senin(30/07/2018).


Dengan pemaparan masalah -masalah yang ada dijember,serta respon yang baik pada diskusi hari ini,yang didampingi oleh instansi vertikal terkait dan semua hadir dijember,sehingga diskusi ini sangat efektif.

Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR menjelaskan,bahwa diantara poin-poin yang menjadi fokus utama dalam kesehatan ialah Rumah Sakit Dr.Soebandi sudah ada keputusan Kemenkes serta gubernur jawa timur sebagai rujukan untuk tujuh kabupaten/kota yang melayani 8,1 juta penduduk.


"Oleh karnanya kekurangan tempat tidur pasien dan fasilitas ini harus dilengkapi, terutama untuk kelas tiga".jelasnya bupati

Dengan adanya antrian - antrian operasi terencana yang mencapai ratusan pasien hingga akhir tahun dan bahkan ada yang spesialisasi dibulan februari 2019 baru ada antrian,ini harus segera diatasi.meskipun Saat ini hanya tujuh kamar operasi terencana dan dua kamar emergency.

Lalu ia menerangkan,bahwa Kita juga perlu layanan untuk cancer,karna selama ini pasien cancer dari tujuh kabupaten/kota ini harus ke malang dan surabaya yang termasuk untuk radioteraphy.

"Dan ini tentunya sangat menyulitkan dan biayanya sangat besar.oleh karna itu sudah saatnya dikabupaten jember sebagai rumah sakit rujukan menyiapkan untuk cancer termasuk untuk radioteraphy".terangnya bupati faida MMR.

Untuk itu,Bupati berharap dalam pamaparannya didepan anggota DPR RI komisi IX,bahwa mastersplan rumah sakit dalam lima tahap,yang mana termasuk membangun cancer cantre untuk layanan kamar operasi yang lebih lengkap dalam melayani tujuh kabupaten/kota ini.(bas/rif).

Tidak ada komentar