JEMBER UPDATE NEWS

PEMKAB JEMBER BERANGKATKAN CALON JAMA'AH HAJI TAHUN 2018




JU NEWS - Pemerintah Kabupaten Jember Menggelar Do'a Bersama Serta Pelepasan Jama'ah Calon Haji Kabupaten Jember Tahun 2018 Di Balai Serba Guna Kaliwates Jember,Kamis(12/07/2018).

Dalam pemberangkatan calon Jama'ah haji ini,Sekitar kurang lebihnya 1981 calon jama'ah Haji yang tersebar dalam beberapa kloter,Yakni yang pertama kloter 5 sebanyak 163 orang kloter 6 sampai 9 masing masing 445 orang ,kloter 10 ada 22 orang dan kloter 37 ada 16 orang.

Adapun di antara para jama'ah haji ini,ada calon Jama'ah Haji Yang Usianya Lanjut Dengan Umur 88 Tahun Yakni Ibu Suminah dari tanggul kulon dan Ada Pula Calon Jama'ah Yang termuda Usia 18 Tahun.yakni Rohimi Alfar dari jalan Manggar gebang.

Tahun ini Para Jama'ah calon Haji Ini,tak hanya didampingi oleh TKHI,melainkan Ada 13 Orang TPHD Yang ditugaskan langsung oleh Pemerintah Kabupaten Jember.untuk memperkuat tim petugas haji dalam pelayanan calon Jama'ah Haji Menjadi Lebih baik lagi.

Dimana dalam 13 Orang TPHD ini yakni ada tenaga dokter dan tenaga pembantu umum serta juga untuk pelayanan ibadah Haji.
  Bupati Jember Dr.Hj.Faida MMR menyampaikan,bahwa Untuk Para Jama'ah Calon Haji Ini,Harus Mengikuti Petunjuk - Petunjuk regu serta ikuti peraturan yang ada,serta menjaga kesehatan dimana sudah diteksi oleh tenaga dokter.

"Ada kurang lebih 700 Jama'ah Haji Yang Beresiko Tinggi,namun ada beberapa yang membaggakan yakni puluhan lansia yang tidak termasuk beresiko tinggi karna dalam kondisi cukup Fit".ujarnya Faida MMR.

Lanjut Bupati Faida MMR menerangkan,Bahwa dengan bekalan yang cukup,seluruh jama'ah haji ini di ijinkan dan ditakdirkan untuk menjalankan haji.

"Dengan bekal yang cukup ini,mudah - mudahan seluruh jama'ah haji ini,dijinkan dan ditakdirkan oleh Allah bisa menjalankan haji berangkat pulang lancar selamet serta menjadi haji mabrur".terangnya Faida MMR.

Lalu Bupati pun Berpesan terhadap jama'ah haji yang tidak lulus sekolah,meskipun mayoritas lulusan SD(sekolah dasar),namun tidak ada ketentuan bahwa sekolah tinggi hajinya akan lebih mabrur.

"Ini urusan wajib agama,semua walaupun tidak sekolah,namun telah dibekali dengan tata cara ibadah haji dengan manasik yang cukup,karnanya saya yakin dan percaya semua dapat menjalankan ibadah haji dengan sebaik - baiknya".pesannya bupati Faida MMR.

Bupati pun berharap,supaya pembangunan embarkasi umroh dan haji di bandara Notohadinegoro jember,seperti yang diputuskan oleh Presiden Joko widodo,dapat lancar dalam pembangunannya.(Bas/rif/rul).

Tidak ada komentar