JEMBER UPDATE NEWS

MAPOLSEK JENGGAWAH DAMAIKAN PSHT DAN PAGAR NUSA RANTING JENGGAWAH.


JEMBER UPDATE - Mapolsek Jenggawah menggelar Deklarasi Damai Antara 2 Perguruan silat Yaitu Perguruan PSHT Dan Pagar Nusa Ranting Jenggawah Dihalaman Mapolsek Jenggawah Jl.Kawi Krajan Jenggawah jember.Rabu(18/07/2018)siang.

Deklarasi Damai Ini digelar,dimana sebelumnya terjadi Ke Salahpahaman Yang terjadi Pada hari Sabtu(14/07/2018) lalu,sehingga hampir beradu fisik.namun,berkat kesigapan Jajaran Mapolsek jenggawah,sehingga masih bisa diredam.


Kanit Reskrim Aiptu Ahmad Rinto Menjelaskan,bahwa kedua belah pihak perguruan ini,mendeklarasikan damai serta tidak akan saling menyerang dan saling menghancurkan tugu - tugu diwilayah kedua belah pihak.

"Hari ini perguruan PSHT dan Pagar Nusa mendeklarasikan damai serta tidak akan saling menyerang satu sama lain maupun saling menghancurkan tugu - tugu yang berada diwilayah masing - masing.jadi kedua belah pihak ini merawat bukan saling menghancurkan".jelasnya Aiptu A.Rinto.


Lanjut Aiptu A.Rinto menambahkan,bahwa kedua belah pihak ini sudah sepakat dan apabila ada anggota dari perguruan silat ini,akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Karna itu bukan mengatasnama kan organisasi,jadi itu adalah perbuatan individu.jadi barang siapa,berarti pribadinya sendiri yang kita proses,bukan nama organisasi".imbuhnya Aiptu A.Rinto.

Sementara itu,Ketua Ranting PSHT Jenggawah Puryanto menyampaikan,bahwa tujuan deklarasi damai ini digelar,guna ketertiban serta keamanan diwilayah jenggawah serta tidak ada permusuhan antar perguruan.

"Tujuannya untuk menjalin silaturahmi,didalam acara mudah - mudahan tidak ada perselisihan lagi antara PSHT dan Pagar Nusa".ujarnya Puryanto.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Pembina Ranting Pagar Nusa Jenggawah Muhammad Affan mengungkapkan,Bahwa optimis niat baik Mapolsek dan Muspida Jenggawah untuk menjadikan percontohan bagi kecamatan lain,dimana perguruan PSHT dan Pagar nusa Ranting jenggawah bisa damai.

"Saya optimis atas niat baik untuk jadikan kecamatan percontohan damai dan Semoga ini bisa diikuti kecamatan lain".ungkapnya Affan.

Kemudian untuk kedepannya,Mapolsek Jenggawah berharap,Untuk kedua belah pihak perguruan silat ini,Lebih baik lagi untuk silaturahmi.(Bas/Rif).

Tidak ada komentar