JEMBER UPDATE NEWS

KPUD JEMBER MENUNGGU PENDAFTAR CALEG DARI PARPOL HINGGA BATAS AKHIR




JU NEWS - Sampai Dengan Hari Ini KPUD Jember Masih Menunggu Pendaftaran Calon Legislaif (Caleg) DPRD Kabupaten Jember,Yang Mana Sampai Hari Ini masih Belum Ada satu pun yang datang mendaftar ke KPUD Jember.Jum'at(13/07/2018).

Dalam Pendaftaran yang telah dibuka mulai 04 Juli lalu,hingga hari ini masih belum ada yang mendaftarkan diri ke KPUD Jember.

Adapun sebetulnya pendaftaran calon lagislatif ini cukup dilakukan melalui parpol masing - masing,agar para calon legislatif tersebut tidak mendaftar sendiri,Sebagai mana yang lainnya.

Karena subtansinya peserta pemilih tersebut adalah partai politiknya,maka partai politik lah yang mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke KPU sebagaimana levelnya,yakni jika DRPD Ke KPUD kabupaten/kota,provinsi ke KPU provinsi dan DPRD RI Ke KPU RI.



Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Ahmad Hanafi S.E menjelaskan,bahwa sekarang ini pendaftaran itu lakukan awal upload data melalui silon terlebih dahulu.

"Silon itu adalah sistem informasi pencalonan,jadi lebih mudah pendaftaran melalui online".jelasnya Hanafi.

Lanjut hanafi menerangkan,bahwa jika data silonnya terisi dan lengkap,kemudian baru diprint data dari silon tersebut,data itulah yang didaftarkan ke KPU.

"Jadi mungkin proses upload ini juga membutuhkan waktu yang belum selesai,kemudian dan juga persyaratan terutama kesehatan yang cukup membutuhkan waktu".terangnya hanafi.

Lalu hanafi manyampaikan bahwa untuk tanggal 17 juli 2018 dimana hari terakhir pendaftaran calon legislatif ini,KPUD Jember membuka pendaftaran sampai dengan jam 00:00 wib.

"Kalau biasanya itu bukanya dari jam 08:00 hingga  jam 16:00 wib,tetapi dihari terakhir tanggal 17 juli 2018 kita buka sampai jam 00:00 wib".ujarnya hanafi.

Untuk itu,KPUD Jember mengantisipasi karena rata-rata partai politik melakukan pendaftaran Dimasa-masa terakhir,KPUD Jember sudah menyiapkan 2 tempat dihari terakhir tersebut. (yunk)

Tidak ada komentar