JEMBER UPDATE NEWS

DISPENDUKCAPIL JEMBER HADIR DALAM BAKTI SOSIAL UNAIR


JEMBER UPDATE - Dispendukcapil jember bersinergi dengan OPD - OPD lainya yakni dari dinas kesehatan dalam rangka bakti sosial FKG Unair surabaya di kabupaten Jember.

"Maka dispenduk capil hadir untuk ikut melayani,baik itu pendistribusian dari pada dokumen yang sudah jadi didespenduk,kami bawa kesini".ujarnya Kepala Dispendukcapil jember Sri Wahyuniati saat ikuti bakti sosial Di SDN Sumberjambe 04 Kecamatan Sumberjambe.Sabtu(28/07/2018)siang.


Dalam kepengurusan dukomen lainnya,seperti perekaman E-ktp,bisa langsung perekaman ditempat serta cetak SUKET(surat keterangan) apabila ada revisi E-ktp,bisa cetak langsung  E-ktp.

Kepala Dispendukcapil jember Sri Wahyuniati.SH menjelaskan,bahwa ibu bupati jember dr.Hj.Faida MMR sudah membelikan peralatan yang canggih untuk dispendukcapil,guna untuk pencetakan E-ktp tidak harus diruangan dispenduk.


"Dan alhamdulillah alat tersebut,selain bisa juga untuk mencetak E-ktp,tapi juga bisa untuk cetak KIA (kartu identitas anak)".jelasnya.

Lalu ia menerangkan,bahwa dispenduk capil sudah mempunyai peralatan yang bisa dibawa mobil,gunanya untuk bisa mencetak diruangan umum yang artinya tidak harus diruangan khusus.

"Bahwa untuk cetak E-ktp tidak lagi harus melulu diruangan dingin yang berada di dispenduk".terangnya.

Oleh Karena itu,dispenduk capil membawa peralatan lengkap,meskipun disini hanya ada jaringan satelit yang tidak bisa aliri internet.

Namun,Dispenduk capil jember terus mengupayakan untuk pelayanan disini tetapi untuk cetak dukomen ada dipolsek sumberjambe.dimana jika masyarakat sudah selesai,bisa membawa dokumennya pulang.

"Disana kebetulan disana ada kabel internet yang bisa kami minta bantuan untuk memfasilitasi untuk bisa mencetak dokumen tersebut.sehingga masyarakat kami harapkan pulang dengan hasil cetakan dokumennya".tandasnya.(bas/rif).


Tidak ada komentar