JEMBER UPDATE NEWS

DALAM UPACARA SATU SEKOLAH SATU TNI,CAMAT ARJASA LIBATKAN MAHASISWA KKN UNEJ


JEMBER UPDATE - hari ini,Sabtu,(21/07/2018),Dilaksanakan Upacara Secara Serentak di 31 Kecamatan Yang Berada Di Wilayah Kabupaten Jember yakni Upacara Pencanangan program satu sekolah satu TNI yang dilakukan oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR.


Dalam upacara ini,Kecamatan Arjasa Juga Melaksanakan Upacara Yang melibatkan Mahasiswa KKN Universitas Jember di 5 Desa diwilayah Arjasa untuk mengikuti Upacara Pencanangan Program Satu Sekolah Satu TNI. Tak hanya itu saja, dalam upacara tersebut langsung dilakukan penyematan tanda peserta dan tanda pembina untuk siswa dan tutor TNI oleh Camat Arjasa.


Adapun Termasuk Kecamatan Arjasa yang juga melaksanakan upacara pencanangan tersebut bersama dengan para Kades se-wilayah Kecamatan Arjasa, Kapolsek Arjasa, Danramil Arjasa. Upacara pencanangan ini dilaksanakan halaman SMAN 1 Arjasa.

Upacara ini juga Di ikuti oleh seluruh siswa SMA, SMK, baik swasta maupun Negeri yang ada Diwilayah kecamatan Arjasa.

Dalam sambutan Bupati Jember yang disampaikan oleh Camat Arjasa, Ir. Herwan Agus Darmanto sekaligus selaku Inspektur Upacara menyampaikan,bahwa program satu sekolah satu TNI ini merupakan program sinergi antara Pemerintah Kabupaten bersama-sama dengan Kodim 0824 Jember, Brigif 9 Jember.

"Program yang merupakan program pendidikan membentuk mental dan karakter anak bangsa ini diharapkan mampu menyiapkan generasi-generasi bela negara yang kuat, tangguh, dan pantang menyerah dalam menghadapi persaingan globalisasi di era millenium".ungkapnya Herwan.

Lalu Ia Menambahkan Dalam sambutannya tersebut,bahwa dengan maraknya faham-faham radikalisme yang merebak dimasyarakat. Maka, sangat diperlukan membangun jiwa Nasionalisme yang kokoh pada generasi-generasi muda saat ini.

"Oleh karenanya, program satu sekolah satu TNI ini merupakan program yang akan masuk kurikulum sekolah-sekolah menengah atas tanpa meninggalkan muatan-muatan lokal".imbuhnya Herwan.

Untuk Itu Di harapkan,bahwa program ini mampu mendorong para siswa SMA, SMK, MAN, baik swasta maupun Negeri yang ada di Kabupaten Jember menjadi siswa-siswa kader emas bela negara nantinya.(bas/rif).

Tidak ada komentar