JEMBER UPDATE NEWS

BUPATI FAIDA : HARI SEJARAH ITU DIMULAI


JEMBER UPDATE - Sabtu 21 Juli 2018 menjadi hari  Yang Bersejarah Bagi Dunia Pendidikan DiKabupaten Jember,Dimana Hari Ini Menjadi Titik Tolak Bangkitnya Nasionalisme Cah Jember, Utamanya Mereka Yang Bersekolah. Ya, program Satu Sekolah Satu TNI telah dimulai.


“Hari ini adalah bukti bahwa generasi muda adalah kunci sukses pembangunan bangsa. Oleh karenanya, pemerintah daerah bekerjasama dengan TNI menyelenggarakan kegiatan yang bernama Satu Sekolah Satu TNI,” kata Bupati Faida, Sabtu (21/7/2018).

Upacara pembukaan program ini digelar di SMKN 5 yang berada Jl Brawijaya 55 Kecamatan Patrang. Bupati Faida menjadi inspektur upacara. Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Jember maupun di lingkungan militer di Jember hadir pada upacara tersebut.

Dalam pidatonya, Bupati dr.Hj.Faida MMR menjelaskan,bahwa program Satu Sekolah Satu TNI dilaksanakan karena di Kabupaten Jember banyak kesatuan TNI.

"Banyaknya prajurit ini dapat membantu generasi penerus untuk membangun wawasan yang lebih baik.karena Tentara ini bisa membantu sekolah dan pemerintah daerah membangun generasi terbaik".ujarnya bupati Faida MMR.

Lanjut Bupati Faida menambahkan,bahwa Kegiatan Satu Sekolah Satu TNI adalah inisiasi dan sinergi dari Pemerintah Kabupaten Jember beserta TNI, yang menjadikan kegiatan ini pertama di Indonesia.

"Oleh karena itu kegiatan ini mendapat apresiasi pimpinan tinggi TNI sebagai satu sinergi yang akan menjadi contoh bagi wilayah kabupaten lainnya di seluruh Indonesia".imbuhnya Bupati Faida.

Lalu Bupati berpesan kepada para siswa yang menjadi perserta agar memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baik- baiknya dan menjalaninya sebaik baiknya untuk menuai hasil yang terbaik.(bas/rif)

Tidak ada komentar